Sunday 15 March 2015

Makanan yang dapat meningkatkan kecerdasan otak

Loh Sehat-Makanan yang dapat meningkatkan kecerdasan otak. Memiliki otak yang cerdas merupakan harapan setiap orang. Mana ada orang tidak mau cerdas ? pastinya tidak ada kan ya, pada saat seorang memiliki otak yang cerdas maka orang terbut akan dengan mudah menyelesaikan tugas-tugas yang ada pada dirinya. Untuk dapat mendapatkan otak cerdas, otak kita perlu makanan yang dapat memberikan nutrisi yang banyak pada otak kita.

Makanan yang dapat meningkatkan kecerdasan otak

Tentu anda pasti bertanya-tanya makanan apa yang dapat membantu mencerdasan otak ? sebernarnya banyak sekali jenis makan yang dapat memberi nutrisi pada otak kita. Namun masih sedikit orang yang mengetahui macam-macam makanan yang dapat mencerdaskan otak, mereka menganggap semua makanan itu sama ajah. Oleh karena itu loh sehat kali ini akan menulis sebuah informasi tentang, beberapa makanan yang dapat mencerdaskan otak :

  1. Pisang. Makanan yang pertama adalah buah pisang, hampir semua orang menyukai pisang tapi tidak semua orang tau kandungan dan manfaat buah pisang itu sendiri. Buah pisang ternyata memiliki kandungan kalium dan magnesium yang berfungsi untuk transmisi saraf tubuh serta dapad mencerdaskan otak.
  2. Alpukat. Buah yang selanjutnya yang dapat mencerdaskan otak ialah Alpukat. Buah Alpukat sangat bauk untuk menutrisi otak kita, karana di dalam Buah Alpukat terdapat kandungan yang kaya akan vitamin E yang berfungsi menjaga kesehatan otak kita.
  3. Bayam. Sudah banyak di ketahui bahwa bayam sangat baik untuk otak kita, karena kandungan vitamin B9 yang terdapat di dalam bayam dapat meningkatkan kemampuan mengingat otak kita.
  4. Brokoli. Pastinya banyak di antara kita yang tidak suka terhadap brokoli. Jangan di salah ternyata brokoli memiliki manfaat untuk meningkatkan kecerdasan kita karena kandungan vitamin C, betakaroten dan antioksidan yang terdapat di dalamnya mampu menjaga kesehatan otak kita.
  5. Telur. Tentunya sudah tidak asing lagi kan dengan nama itu, ya Telur yang biasanya kita konsumsi ternyata sangat baik untuk menutrisi otak kita, karena di dalam telur terdapat kandungan asam amino yang dapat menutrisi otak kita agar meningkat kecerdasan kita.
  6. Ikan. Ternyata Ikan juga sangat baik untuk otak kita, karena Ikan mengandung asam lemak omega 3, yang antara lain berfungsi sebagai peningkat kecerdasan otak kita.
  7. Cokelat. Makanan yang terakhir ialah cokelat. Selain enak ternyata cokelat sangat baik untuk otak kita, karena cokelat banyak mengandung Flavonoid yang dapat memicu pembentukan sel baru pada otak kita yang akan menambah kemampuan menyimpan ingatan dalam otak kita.
Nah itu lah beberapa makan yang dapat meningkat kecerdasan otak kita, tentunya masih banyak lagi makan yang lainnya. Pada intinya jika anda mengingkan otak yang cerdas maka anda harus memperhatikan asupan nutrisi yang anda perluakan.Makanan yang dapat meningkatkan kecerdasan otak

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makanan yang dapat meningkatkan kecerdasan otak

1 comments: