Thursday 26 March 2015

Cara Mengatasi Sembelit Dengan Obat Tradisional

Lohsehat-Cara Mengatasi Sembelit Dengan Obat Tradisional. Sembelit yakni kondisi keterlambatan atau kesusahan pengosongan isi perut yang berlangsung akibat feses terlalu keras atau volume feses terlalu kecil. Sembelit rata-rata disebabkan oleh kebiasaan konsumsi makanan yang rendah kadar serat dan airnya atau kebiasaan mengabaikan kemauan buang air besar.

Tentu saja dengan keadaan berikut anda akan merasa tergantung, oleh sebab itu secepatnya berikan obat agar anda tidak merasakan hal tersebut terlalu lama, beikut adalah beberapa cara mengobati sembelit dengan obat tradisional.

Cara Mengatasi Sembelit Dengan Obat Tradisional


Pengobatan (Pilih salah satu ramuan obat tradisional dibawah ini) :

Obat Tradisional yang pertama ialah Siapkan daun umbi jalar sejumlah 60 gram lalu direbus denga air secukupnya setelah itu airnya diminum sewaktu hangat dan daunnya dapat dikonsumsi.
penggunaan : Pakai keesokkan harinya untuk membasahi kulit kepala sambil dipijat dengan cara merata dan biarkan sekian banyak saat, lalu bilas. Lakukan dengan cara rutin 3 kali seminggu.

Obat Tradisional yang kedua ialah dengan cara membuat ramuan dengan bahan 10 gram bubuk temu lawak diseduh bersama 200 ML air hangat lalu diminum.
pemakaian : secara rutin 2 kali sehari.

Obat Tradisional yang ketiga ialah Makan sejumlah 150 gram buah pepaya masak.
pemakaian : secara rutin 2 kali sehari.
Obat Tradisional yang keempat ialah Cuci bersih 60 gram daun ubi jalar dan 60 gram kangkung, lalu tumis atau rebus bersama air secukupnya.
Penggunaan : Makan sekaligus
Obat Tradisional yang kelima ialah dengan cara membuat ramuan dengan bahan
pertama Siapkan 20-30 gram daun alamanda kemudain rebus dengan air secukupnya, setelah itu airnya diminum sewaktu masih hangat.
Pemakaian : Oleskan minyak kemiri terhadap kulit kepala sampai merata. Sesudah agak kering, lakukan secara rutin 2 kali seminggu.

Obat Tradisional yang keenam ialah dengan cara membuat ramuan dengan bahan  Cuci bersih 300 gram buah papaya, 200 gram nanas setengah matang, lalu haluskan dengan blender, tambahkan air sebanyak 200 ML.
Penggunaan : Minum lah sewaktu masih hangat, ada pula cara lain yaitu dengan dimakan sebagai buah segar.

Obat Tradisional yang ketujuh ialah dengan cara membuat ramuan dengan bahan  100 gram daun lidah buaya yang sudah dikupas dan diiris-iris kecil, direbus bersama 200 ML air sampai mendidih, lalu tambahkan 1 sendok makan madu.
pemakaian : Minum hangat-hangat & makan daun lidah buayanya. Jalankan 2 kali sehari.Cara Mengatasi Sembelit Dengan Obat Tradisional

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Sembelit Dengan Obat Tradisional

2 comments: