Saturday, 21 March 2015

7 Manfaat Gerakan Sholat untuk kesehatan tubuh

LohSehat-7 Manfaat Gerak Sholat untuk kesehatan tubuh. sholat ialah amalan ibadah yang paling proporsional bagi anatomi badan manusia. Gerakan-gerakannya telah sangat melekat bersama gestur (aktivitas khas badan) seorang muslim. Tetapi, pernahkah terpikirkan manfaat masing-masing kegiatan? Sisi pandang ilmiah menjadikan Sholat gudang obat bagi bermacam macam kategori penyakit

7 Manfaat Gerakan Sholat untuk kesehatan tubuh


Ternyata Allah tidak serta merta menyuruh hambanya untuk menjalankan sholat tanpa alasan. Ternyata selain untuk memperkuat iman sholat memiliki banyak manfaat untuk kesehatn badan orang yang menjalankan sholat. Nah untuk itu lah saya akan menuliskan tentang Manfaat Gerakan sholat untuk kesehatan tubuh :
  1. Berdiri tegak menghadap kibla.Posisi ini badan akan merasakan terbebas dari dari segala bebaan, dikarenakan ada pembagian beban yang sama terhadap ke-2 kaki. Selain itu, posisi punggung lurus dapat memperbaiki posisi badan, dan pandangan ditajamkan dengan difokuskan kepada lokasi sujud.
  2. Berdiri dengan ke-2 tangan diletakan di atas pusar.Dampak posisi gerakan ini ialah menujukan sikap rileks yang sempurna. Dan yang lebih penting lagi menyebabkan melancarakn aliran darah kejantung, produksi getah bening menjadi lancar dan jaringan yang berkumpul didalam kantong-kandong ke-2 persendian kita jadi lebih baik. Maka dapat mencegah timbulnya penyakit persendian.
  3. Ruku’.Posisi ini mampu melonggarkan otot-otot punggung bagian bawah, paha dan betis, tidak hanya itu melonggarkan otot-otot perut, omodemen dan ginjal, juga memperbaik kepribaidan baik, menimbukan ketenangan  hati dan batin. Gerak ini bisa juga mencegah atau menyembuhkan penyakit pembengkakan tulang punggung.
  4. I’TIDAL.Manfaat dari gerakan I'tidal yakni variasi postur sesudah rukuk dan sebelum sujud. Gerak berdiri bungkuk berdiri sujud yaitu latihan pencernaan agar menjadi lebih baik dan organ-organ pencernaan di dalam perut mengalami pemijatan dan pelonggaran dengan cara bergantian. Efeknya, pencernaan jadi lebih lancar  
  5. Sujud.Dampak posisi ini yaitu mencegah pembesaran perut dibagian tengah, menambah aliran darah kebagian atas badan, terutama terhadap kepala paru-paru. Proses ini berguna untuk membersihkan racun, mengurangi tekanan darah tinggi, yang dengan cara psikis berpengaruh mengurangi egoismime dan kesombongan. Dikarenakan pada dasarnya kegiatan ini menunjukan ketundukan dan kerendahan hati.  Pada posisi ini juga semua otot-otot dapat berkontraksi, pembuluh-pembuluh darah arteri, vena juga urat-urat getah bening akan terjepit dan secara tak lansung akan terurut menyebabkan peredaran darah menjadi lancar. Ini akan menolong tugas jantung dan menghindari pengerutan dinding pembuluh darah.
  6.  Duduk antara dua sujudPosisi ini mampu menghilangkan dampak racun didalam hati dan merangsang aktivitas peristatik terhadap usus besar sehingga akan melancarkan pencernaan dikarenakan mendesak turun isi perut.
  7. Duduk tahiyat.Disaat duduk tahiyat pertama pada hakikatnya kita duduk dengan otot-otot paha. Dengan demikian tumit menekan otot-otot pangkat dan syaraf pangkal paha. Pijitan tersebut bisa menghindari atau menyembuhkan penyakit syaraf pangkal paha
7 Manfaat Gerakan Sholat untuk kesehatan tubuh


sholat yang sesuai dengan tuntuan Rasulullah tak hanya meningkatkan iman dan taqwa kita, berbagai macam manfaat sholat lainnya dapat pula kita rasakan khususnya untuk kesehatan.7 Manfaat Gerak Sholat untuk kesehatan tubuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Manfaat Gerakan Sholat untuk kesehatan tubuh

1 comments:

  1. ternyta banyak sekali ya manfaat gerakan sholat itu...

    ReplyDelete