Sunday 1 March 2015

Macam-macam jenis jerawat dan Ciri-cirinya

Loh Sehat-Macam-macam jenis jerawat dan Ciri-cirinya.Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sering sekali kita alami. Jerawat biasanya menyerang remaja yang baru mengalami pubertas, tentu saja ini akan menjadi masalah bagi kita yang baru ngalami pubertas. Jerawat biasanya di sebabkan oleh ketidak seimbangan hormon, faktor genetik, pola hidup yang tidak sehat dan kotoran yang masuk ke dalam pori-pori wajah.

Jerawat emang masalah serius bagi anak-anak muda yang baru mengalami pubertas, oleh sebab itu masalah tersebut segara di tangani agar tidak mengganggu kepercaya dirian anak muda. tetapi kita harus tau jenis jerawat apa yang menyerang diri anda, agar anda lebih maksimal dalam mengobatinya dan supayah tidak salah mengobati masalah jerawat tersebut.

Berikut saya akan menuliskan Macam-macam jenis jerawat dan Ciri-cirinya :

1.Jerawat Biasa
Jerawat Bias
Hampir sebagaian besar orang pernah mengalami jerawata ini, jerawat ini mudah sekali di kenali karena banyak sekali yang mengalami jerawat ini. Jerawat Biasa memiliki ciri-ciri bentuknya kecil dan berwarna putih keberahan, biasanya di sebabkan oleh tersumbatnya pori-pori dan  terinfeksi baktmeri propionibacterium acne yang dapat menimbulkan iritasi pada daerah wajah sekitarnya

2.Jerawat Batu
Jerawat batu
Berbeda dengan Jerawat Biasa, Jerawat Batu memiliki ukuran yang lebih besar daripada jerawat Biasa. Jerawat batu memiliki ciri-ciri berwarna lebih merah dan meradang, jerawat Batu biasanya di sebabkan oelh kerlenjar minyak yang terlalu banyak dan pertumbuhan sel-sel kulit yang tidak normal. Bisa dibilang Jerawat batu tergolong pada jerawat yang parah

 
3.Jerawat Rosacea
Jerawat Rosacea
Jerawat ini bisanya menyerang pada wanita yang berusia 30-50 tahun. Ciri dari Jerawat Rosacea adalah tampak kemerahan pada daerah wajah sekitar hidung yang menimbulkan peradangan lama kelamaan akan menimbulkan sisik pada lipatan hidung.

4.Jerawat Juvenil
Jerawat Juvenil
Jerawat ini hampir sama dengan jerawat bisa, yang menjadi pembeda dari jerawat biasa adalah Jerawat Juvenil disebabkan oleh masalah hormon yang belum stabil dalam proses prosuksinya . Tetapi jika di biar kan akan menjadi lebih parah lagi, oleh sebab itu harus segera di tanganin agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.


5.Komedo
Komedo
Komedo adalah salah satu jenis Jerawat yang palung sering di alami para remaja. Komedo di sebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebiahan. Ada dua macam Komedo yaitu Komedo Tertutup dan Komedo Terbuka, ciri dari Komedo Tertutup terlihat seperti tonjolan kecil dan berwarna putih, sedangkan Komedo Terbuka terlihat seprti pori-pori yang membesar dan bewarna hitam

Nah itu dari adalah sedikit informasi mengenai Macam-macam jenis Jerawat dan Ciri-cirinya. Sebaiknya kenali jenis jerawat yang anda alami agar tidak salah pada saat mengalami. Untuk mengurangi kesalahan pengobatan di anjurkan untuk konsultasi pada dokter kulit.Macam-macam jenis jerawat dan Ciri-cirinya.

Cara Terhindar dari Jerawat 

Tips Cara Menghilangkan Jeawat Secara alami

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Macam-macam jenis jerawat dan Ciri-cirinya

4 comments:

  1. terimakasih untuk tips pola hidup sehatnya

    ReplyDelete
  2. wah ternyata banyak juga jenis jerawat ,,

    ReplyDelete
  3. Wah infonya sangat bagus dan menarik begitupula update terus web tersebut.
    terimakasih sudah memposting artikel ini, dan sangat bermanfaat bagi kita semua .


    jangan lupa baca juga : Kumpulan Tips Kesehatan & Kecantikan Secara Alami | Update setiap harinya .

    ReplyDelete