Friday 20 March 2015

Makanan Yang Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol

Loh Sehat-Makanan Yang Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol. kata "Kolesterol", mungkin saja sudah tak asing lagi di telinga setiap orang. Tahukah kamu, kolesterol yaitu salah satu lemak badan atau yang lebih dikenal dengan nama lipid. Sebagai lemak badan, kolesterol pastinya mempunyai beraneka ragam fungsi di dalam badan. Tetapi, bila kadar kolesterol jahat dalam darah mengalami kenaikan atau tinggi. Sehingga faktor ini mampu menjadi masalah serius bagi kesehatan badan. Beraneka Ragam kategori makanan terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol kamu. Lalu, apa saja makanan penurun kolesterol tersebut

Makanan Yang Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol

Dalam kondisi normal atau stabil, kolesterol benar-benar mempunyai sekian banyak fungsi utama dalam badan manusia. Beberapa fungsi kolesterol juga sebagai lemak badan adalah penyusun struktur terhadap membran sel, melindungi kulit dari racun dan masalah kekeringan, pembentukan vitamin D (dengan sinar UV) pun membentuk asam empedu di usus. Tetapi, kenaikan kadar kolesterol jahat dalam badan akan menyebabkan bermacam macam hambatan kesehatan seperti hambatan ereksi, gagal ginjal, serangan jantung, stroke juga meningkatnya efek penyakit Alzheimer. Berikut beberapa makanan yang menurunkan kadar kolesterol jahat dalam badan kamu :
  1. Alpukat. Buah dengan tampilan bulat lonjong dan bewarna hijau tersebut ialah salah suatu yang mampu meningkatkan kadar kolesterol baik dalam badan. Ini karena, ada dua tipe kolesterol dalam badan kita ialah kolesterol jahat (Low-density lipoprotein) dan kolesterol baik (High-density lipoprotein). 
  2. Anggur. Buah anggur ternyata juga sangat baik buat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam badan. Dengan teratur minum dua gelas jus anggur setiap hari akan menjaga kadar kolesterol baik dalam badan kamu.
  3. Tomat. Biarpun tergolong ke dalam buah-buahan, mengonsumsi tomat ternyata sanggup meringankan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam badan. Kamu dapat membuat jus tomat yang enak dan minumlah dua gelas jus tomat setiap hari.  
  4. Delima. Buah bulat merah mungil tersebut nyatanya juga sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam badan khususnya berfungsi mengurangi penumpukan plak kolesterol juga sanggup meningkatkan produksi oksida nitrat yang akan menolong dalam mengurangi plak terhadap arteri.  
  5. Aneka olahan kedelai (tahu dan tempe). Ke-2 tipe makanan tersebut juga sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam badan kamu. Manfaat lain yang bisa diperoleh yakni terdapat sumber protein dalam ke-2 type makanan tersebut.  
  6. Kacang-kacangan. kacang-kacangan yang dimaksud seperti kacang tanah, kenari, almond juga edamame. Kandungan lemak omega 3 dan antioksidan dalam kacang-kacangan sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat terhadap badan kamu.  
  7. Bawang putih. meski tergolong rempah-rempah atau salah satu bumbu dapur bagi semua ibu rumah tangga. Bawang putih nyata-nyatanya juga sangat efektif menunjang menurnkan kadar kolesterol jahat dalam badan. Usahakan untuk mengonsumsi satu siung bawang putih perhari untuk menurunkan kadar kolesterol jahat terhadap badan kamu (andapun mampu mencampurkannya kedalam bermacam macam kategori masakan kamu).
Makanan Yang Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol

Nah itu lah beberapa makanan yang mampu menurunkan kadar kolestrol di dalam tubuh anda, tentu saja dengan anda mengikuti anjuran bancaan di atas maka anda akan mendapatkan manfaat yang baik, selain itu tidak ada efek sampik dari obat tersebut.Makanan Yang Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makanan Yang Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol

2 comments: