Monday 2 March 2015

Tips Cara Mencegah Timbulnya Jerawat

Loh Sehat-Tips Cara Mencegah Timbulnya Jerawat.Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sering terjadi pada manusia khususnya pada saat menginjak masa pubertas. Meskipun begitu tidak sedik pula orang dewasa yang juga terkena jerawat.

Jerawat biasanya banyak menimbulkan masalah seperti kadar cantik atau ganteng yang menurun, sehingga menyebabkan ke porcayaan diri yang turun juga. Oleh sebab itu kali ini saya akan membahas tentang bagaiman Cara Mencegah Timbulnya Jerawat.
Tips Cara Mencegah Timbulnya Jerawat


Berikut ini beberapa cara Mencegah Timbulnya Jerawat di Wajah :

1. Menjaga Kebersihan Wajah

Jika Wajah anda tidak mau terkena Jerawat, anda ahrus rajin menjaga kebersihan wajah setiap hari seperti menghilangkan kotoran, sel-sel kulit yang mati dan minyak ang berlebihan. Untuk membersihkan wajah sebaiknya yang terlalu sering menggunakan sabun pembersih wajah karena dapat menyebab kan kulit menjadi iritasi, gunakan air hangat dan kain yang bersih.

2. Jangan Gunakan Make Up Yang Berlebihan

Jangan terlalu banyak menggunakan Make up, Karena Make Up dapat menyumbat pori-pori kulit wajah itu lah sebabnya anda terkena Jerawat. Bersihkan lah Make Up yang anda pakai sebelum tidur dan gunakan Bahan kosmetik yang tanpa bahan kimia agar anda terhindar dari dampak buruk dari kosmetok tersebut.

3.Jangan Terlalu sering Memegang Wajah

Pada saat anda memegang wajah tanpa sadar Tanga yang kotor dapat menyebarkan Bakteri pada kulit wajah sehingga dapat menimbul kan jerawat.

4. Perhatikan Kebersihan Rambut

Hindari terlalu banyak menggunakan minyak rambut. Karena pada saat anda beraktifitas bahan-bahan yang terdapat pada minyak rambut dapat menetes ke wajah anda dan akan menyumbat pori-pori kulit anda.

5.Olahraga Secara Teratur

Olahraga secara teratur selain baik untuk fisik, olahraga juga dapat mengurangi kecemasan dan menghilangkan stres sehingga darah lebih banyak mengalir keseluruh tubuh.

Itu tadi sedikit info cara terhindar dari jerawat dan agar dapat mencegah secara permanen sebaiknya konsultasi pada dokter agar mendapatkan masukan yang baik buat anda.Tips Cara Mencegah Timbulnya Jerawat.

berikut adalah beberapa jenis jerawat yang anda harus ketahui disini
dan cara menghilangkan jerawat secara alami 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Mencegah Timbulnya Jerawat

2 comments:

  1. oh ternyata menjaga kesehatan rambut juga mempengaruhi timbulnya jerwat ya..

    ReplyDelete
  2. terimakasih tipsnya gan,, sangat bermanfaat sekali..

    ReplyDelete