Friday 13 March 2015

Makanan pencegah Datangnya Flu secara Alami

Loh Sehat-Makanan pencegah Datangnya Flu secara Alami.Flu atau pilek ialah salah satu penyakit ringan yg mesti cepat diobati, biar tidak menganggu kegiatan & tugas anda. Perubahan hawa dingin adalah penyebab virus flu gampang tersebar dari satu individu ke individu yang lain. Jika daya tahan badan lemah, sehingga anda pun akan dengan mudah terserang flu pada saat itu. Beraneka Ragam makanan sehat terbukti amat sangat ampuh mencegah serangan flu. Apa saja makanan alami untuk mencegah flu dengan cara efektif. 

Makanan pencegah Datangnya Flu secara Alami


Tak sedikit dari kita yang pernah terserang flu atau pilek dan hanya karena konsumsi obat pereda flu. Obat-obat itu pastinya sah-sah saja kamu gunakan. Dikarenakan faktanya, obat-obatan pereda flu benar-benar ampuh meredakan flu yang sedang diderita. Tetapi, pernah kah anda berfikir bahwa banyak bahan alami yang dapat menangkal bahwakan mengobati flu secara alami. Ada bermacam macam makanan alami  terbukti ampuh untuk menangkal flu dengan cara lebih efektif. Berikut ini  makan yang dapat mencegah flu secara alami :

  1. Jeruk. salah satu buah yg terbukti efektif mencegah flu atau pilek. Itu dikarenakan Buah jeruk mengandung sumber antioksidan. Dimana sumber antioksidan khususnya vitamin C dalam buah jeruk sangat efektif untuk menangkal virus flu atau pilek.
  2.  Bawang Putih. Kamu pastinya tahu bawang putih. Bawang Putih adalah salah satu rempah-rempahan yang sering diperlukan untuk bumbu dapur. Selain itu Bawang putih dapat menangkal datangnya fluk atau pilek, di karenakan Bawang Putih mengandung senyawa antiseptik yg berfungsi menangkal virus & bakteri termasuk juga virus flu penyebab pilek.
  3. Yogurt. Yogurt pun sangat efektif untuk mencegah virus flu. Ini di karenakan yogurt mengandung bakteri baik yg dinamakan lactobacillus reuteri yg berfungsi menghambat perkembangbiakan virus flu di dalam tubuh.
  4. Madu. Semua orang pasti mengenal madu sebagai salah satu minuman sehat yang menyehatkan badan. Madu mempunyai sumber polifenol pun probiotik, 2 bahan alami tersebut pun terbukti ampuh menangkal bahwakan menghilangkan virus flu.
  5. Anggur Merah. Tidak Hanya buah jeruk, anggur merah juga terbukti ampuh menangkal virus flu. Ini karena anggur merah mengandung resveratrol & polifenol yang berfungsi memperkuat daya tahan badan & menghambat perkembang biakan virus flu yang masuk ke badan kita.
  6. Jahe. Makanan alami yang lain yg terbukti efektif menangkal virus flu adalah jahe. Sebagian orang memakai jahe sebagai minuman hangat buat menghangatkan badan. Jahe mempunyai kandungan sesquiterpenes yang berfungsi menyerang & mematikan virus flu yang masuk ke badan.

Itu lah beberapa makanan yang dapat mencegah flu secara alami. Tentunya bukan hanya makan di atas saja, masih banyak lagi makanan dan minuman yang dapat mencegah flu secara alami.Makanan pencegah Datangnya Flu secara Alami

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makanan pencegah Datangnya Flu secara Alami

1 comments:

  1. artikel yang sangat bermanfaat sekali gan,,,saya sering sekali flu heheh,, ini sangat membantu saya untuk mencegah flu dtang kembali...

    ReplyDelete