Wednesday 11 March 2015

5 Gerakan Senam Ibu Hamil yang baik dan menyenangkan

Loh Sehat-5 Gerakan Senam Ibu Hamil yang baik dan menyenangkan.Ada banyak cara yang bisa ditempuh agar ibu hamil tetap fit dan bayi dalam kandungan tumbuh dengan baik. Beberapa diantaranya adalah dengan mengatur pola makan dan mengkonsumsi nutrisi yang tepat untuk ibu hamil. Cara lain yang tidak kalah penting adalah malakukan senam hamil. 
5 Gerakan Senam Ibu Hamil yang menyenangkan


Senam hamil akan membantu anda merasa rileks selama proses kehailan dan membantu proses mengejan saat persalinan karena terbiasa dengan teknik pernapasan dalam senam hamil tersebut. Anda bisa mendatangi tempat-tempat yang memang ditujukan untuk kegiatan senam hamil. Namun anda juga dapat melakukannya sendiri di rumah. Untuk panduannya, berikut kami berikan ulasan singkat tentang 5 Gerakan Senam Hamil Yang menyehatkan.

1. Duduklah bersila dengan punggung yang tegap. Letakkan tangan anda pada lutut. Lakukan gerakan ini setiap kali anda sedang santai

2. Posisikan tubuh anda seperti merangkak, dengan lengan yang lurus. Begitu pula dengan punggung anda, angkat sejajar dengan lantai dan kepala anda. Angkat kepala anda dan tahan selama beberapa saat. Kemudian turunkan, dan tahan juga selama beberapa saat. Lakukan gerakan ini berulang-ulang.

3.  Masih dalam posisi merangkak. Angkat atau lengkungkan punggung anda ke atas sambil menarik nafas dalam-dalam. Kemudian kembalikan pnggung ke posisi semula (lurus sejajar lantai) sambil menghembuskan nafas secara perlahan.

4. Berbaringlah miring ke kiri. Letakkan  lutut kanan di depan lutut kiri. Gunakan bantal untuk membantu mempermudah. Lakukan sesering mungkin selama yang anda mau. Posisi miring ke kiri ini baik untuk janin anda karena ini merupakan arah punggung bayi, sehingga sangat disarakan juga ketika anda tidur.

5.  Berbaringlah terlentang. Tekuk kaki anda ke atas dan pegangi dengan kedua tangan. Tarik nafas dalam-dalam lalu hembuskan perlahan. Kemudian angkat punggung anda semampunya sambil memelakukan gerakan seperti mengejan.

Demikian uraian singkat tentang 5 Gerakan Senam Hamil Yang menyehatkan. Ini bisa anda terapkan sendiri di rumah. Namun ada baiknya bila dalam melakukan gerakan ini ada seorang ahli yang mendampingi anda. Terima kasih semoga bermanfaat.5 Gerakan Senam Ibu Hamil yang baik dan menyenangkan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Gerakan Senam Ibu Hamil yang baik dan menyenangkan

2 comments:

  1. terimaksih informasinya gan,,snagat bermanfaat sekali..

    ReplyDelete
  2. Iron-Titanium-ART - Titanium Arts
    Iron-Titanium-ART. Iron-Titanium-ART, designed by mens titanium watches M. Sarnellus, provides a unique experience of titanium fat bike iron titanium alloy ore ore mens black titanium wedding bands in a unique way! titanium guitar chords

    ReplyDelete