Friday 13 March 2015

Manfaat Daun sirih merah Merah untuk kesehatan

Loh Sehat-Manfaat dan Khasiat Daun sirih merah Merah untuk kesehatan.sirih merah merah adala salah satu tumbuhan merambat yang masuk dalam kerabat dekat sirih merah dan lada. Daun sirih merah merah berkhasiat dan berguna untuk kesehatan badan seperti Obat diabetes militus, asam urat, maag, batu ginjal, mencegah stroke, menurunkan kolesterol, hepatitis,  memperhalus kulit, radang prostat, radang mata, kelelahan, keputihan dan nyeri sendi.

Dalam suatu penelitian Daun sirih merah Merah tidak sedikit mengandung minyak atsirih merah flavonoid, alkoloid, polifenol coryofelen, allylprokatekol, eugenol, karvokol, p-cymene, cineole, kadimen, ekstragol, tepenana, sapononindan  propoda.

Manfaat dan Khasiat Daun sirih merah Merah untuk kesehatan

Kandungan senyawa karvakol dalam sirih merah merah mempunyai manfaat sebagai desinfektan dan antijamur, sangat di gunakan sebagai obat kumur dan obat keputihan. Tidak Cuma itu, kandungan senyawa eugenol dalam sirih merah merah berfungsi analgesic atau pereda nyeri. Kandungan senyawa tannin berfungsi yang merupakan penyembuh diare & antiseptik terhadap luka. Tentu masih banyak lagi manfaat dari daun sirih merah untuk kesehatan.

Berikut informasi tentang Manfaat dan Khasiat Daun sirih merah Merah Untuk Kesehatan :

1. Mengobati batuk
Daun sirih merah dapat mengobati batuk. Caranya sangat mudah sediakan 5 lembar daun sirih merah, 4 lembar daun bidara upas dan madu secukupnya, lalu Daun sirih merah diiris-iris, setelah itu rebus degan daun bidara upas dalam dan tambahkan 2 gelas air sampai mendidih. Sesudah dingin, tambah madu secukupnya, selanjutnya gunakan rebusan Daun sirih merah tadi untuk berkumur. Usahakan disaat berkumur menjangkau daerah kerongkongan.

2. Mengurangi produksi ASI
Produksi ASI yg berlebihan pasti tak bagus dan akan mubazir. Anda dapat mengatasi Produksi Asi yang berlebih tersebut dengan memanfaatkan daun sirih merah. Caranya mudah, ambil 4 lembar daun sirih merah dan olesi dengan minyak kelapa. kemudian panggang di atas api, jangan sampai hangus terbakar. Pada saat masih hangat, daun sirih merah tersebut ditempelkan di daerah payudara. Maka produksi ASI anda akan berkurang.

3. Penyakit jantung
Daun Sirih Merah juga dapat mengobati penyakit jantung. Yaitu dengan cara , sediakan 3 lembar daun sirih merah, 8 biji kemukus, 4 siung bawang merah dan 1 sendok makan jintan putih. Seluruh bahan tersebut ditumbuk hingga halus, ditambah 5 sendok air panas, lalu biarkan 20-30 menit, setelah itu diperas dan saring bahan-bahan tersebut.Setelah itu minum ramuan Daun Sirih Merah tadi sebanyak 2 kali sehari, dan minumlah secara rutin supaya khasiatnya cepat terasa.

4.  Mengobati Kanker
Anda dapat menggunakan Daun sirih merah untuk mengobati Kanker, dengan cara rebus beberapa Daun Sirih Merah, tunggu sampai rebusnya sampai airnya menyusut 1/4 , setelah itu saring air hasil rebusan Daun Sirih Merah tadi dan campurkan bersama madu. Minumlah 3 kali sehari secara teratur daam keadaan masih hangat.

5. Mengobati Jerawat
Bagi Kamu yg memiliki permasalahan dengan jerawat dan kamu ingin cepat menghilangkannya, percayakan terhadap khasiat daun sirih. Kamu akan dapat memanfaat daun sirih merah dengan cara, ambil 8 sampai 10 lembar daun sirih, lalu cuci sampai bersih, remas atau ditumbuk kasar, setelah itu seduh hasil remasan tadi bersama air panas dan pakailah air hasil seduhan tadi untuk membasuh jerawat anda. Lakukanlah cara ini sampai 2 atau 3 kali sehari.

6. Mengatasi Diare
Diare yaitu salah satu penyakit yang menyebabkan kamu bolak-balik ke kamar mandi, bila kamu mengalami diare kamu dapat mengatasinya dengan memanfaatkan daun sirih merah. Bawah 6 lembar daun sirih merah, 6 butir merica dan 1 sendok makan minyak. Setelah Itu tumbuk ke-3 bahan tersebut sampai lembut, lalu gosokkan hasil rumbukan tadi kepada perut penderita diare, biarkan tumbukan tersebut samapai beberapa saat suapaya khasiatnya dapat berkerja

7. Mengobati gusi berdarah
Jika kamu mengalami pendarahan terhadap gusi. Anda dapat mengatasi masalah tersebut obati saja dengan daun sirih merah. Caranya, ambil 4 lembar daun sirih merah seterusnya direbus bersama dua gelas air sampai mendidih. Sesudah dingin, air rebusan tersebut gunakan untuk berkumur. Lakukanlah sampai anda merasa sembuh.

8. Mengobati Mimisan
Jika anda sering mengalami mimisan atau berlangsung pendarahan kepada hidung, anda mampu menghentikannya dengan memanfaatkan daun sirih merah. Caranya dengan membawa 1 lembar daun sirih merah yang masih muda, lalu lumatkan, gulung sambil ditekan sampai ke luar minyaknya. kemudian pakai untuk menyumbat hidung sampai tak ke luar darah lagi.

Nah itu lah beberapa manfaat dan khasiat dari Daun Sirih Merah. Tentu masih banyak lagi manfaatnya, di karenakan banyak sekali kandungan-kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan di dalam Daun Sirih Merah.Manfaat dan Khasiat Daun sirih merah Merah untuk kesehatan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Daun sirih merah Merah untuk kesehatan

2 comments:

  1. ternyata daun sirih merah itu banyak sekali ya manfaat nya gan,,

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete