Saturday 7 March 2015

Tips Melindungi Kesehatan mata dari Efek Radiasi Monitor

Loh Sehat-Tips Melinsungi mata dari Efek Radiasi Monitor.Kesehatan Mata adalah faktor penting yang harus kita perhatikan. Apalagi pada era modern, Mata sering di gunakan untuk bekerja di depan komputer berjam-jam tanpa henti. Itu sebabnya sering terjadi masalah pada mata pada saat berjam-jam di depan komputer, masalah tersebut seperti pandangan yang blur, sakit kepala, mata yang kering, serta mata yang kecapekan.

Tips Melindungi Kesehatan mata dari Efek Radiasi Monitor


Oleh sebab itu kita harus menjaga Kesehatan Mata kita, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan pada diri kita. Berikut adalah beberapa Tips melindungi mata dari efek radiasi monitor komputer :

1. Jangan gunakan pencerahan terlalu bercahaya.
Usahakan pada saat bekerja di depan monitor atur pencerahan monitor anda dengan menyesuaikan penerangan pada ruang kerja anda, jangan terlalu cerah dan terlalu redup. Karena dengan pencerahan yang terlalu cerah akan mengganggu penglihatan anda oleh sebab itu kita harus mengaturnya.

2. Jaga kebersihan Monitor Komputer anda
Dengan menjaga kenersihan monitor komputer akan membuat anda semakin mudah melihat text atau gambar pada monitor anda. Sehingga anda bisa melihatnya dari jarak yang jauh.

3. Usahakan Untuk Sering Berkedip
Dengan sering berkedip akan membuat mata anda tidak akan mudah capek dan tidak akan kekeringan. Oleh sebab itu kita tidak boleh terlalu fokus dengan monitor sehingga melupakan hal sepeleh seperti berkedip

4. Pakai Obat tetes Mata
gunakan Obat tetes Mata jika emang itu di perlukan. Gunakan pada saat mata anda kering atau merasa sakit untuk melihat.

5. Olahraga Mata secara teratur
Olahraga Mata iala Olahraga yang di lakuakan dengan cara memutar-mutar penglihatan anda sehingga mata anda bergerak dan tidak fokus ke suatu tempata saja. Dengan Olahraga Mata secara teratur dapat melatih otot-otot mata suapaya tidak tegang.

6. Atur Posisi Duduk Di depan Monitor

Atur lah posisi duduk pada monitor jangan terlalu dekat dengan monitor agar mata tidak mudah capek dan kering pada saat melihat monitor. Bila perlu sesekali menjauh dari monitor untuk beberapa menit agar mata dapat beristirahat.

Mata adalah salah satu indra yang kita miliki, oleh sebab itu kita harus tetap menjaga kesehatan mata tersebut. Semoga dengan mempraktekan cara di atas dapat membantu anda menjaga kesehatan mata anda.Tips Melinsungi mata dari Efek Radiasi Monitor

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Melindungi Kesehatan mata dari Efek Radiasi Monitor

0 comments:

Post a Comment