Sunday 8 March 2015

Beberapa Faktor Yang mempengaruhi Tinggi Badan

Loh Sehat-Beberapa Faktor Yang mempengaruhi Tinggi Badan.Tubuh Tinggi adalah idaman semua orang, munkin karena tuntutan profesi bisa juga karena masalah percaya diri. Banyak juga profesi pekerjaan yang mengharuskan karyawan memiliki tubuh yang tinggi sebagai salah satu untuk masuk di pekerjaan tersebut.

Beberapa Faktor Yang mempengaruhi Tinggi Badan


Sehingga secara tidak langsung banyak sekali orang yang tertarik untuk memiliki tubuh yang tinggi dan melakukan berbagai macam cara untuk menambah tinggi badan mereka. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi tinggi badan, yaitu tinggi badan di pengaruhi oleh faktor Genetik dan Non Genetik.

Tinggi badan di pengaruhi Faktor Genetik.

Faktor Genetik dapat memperngaruhi tinggi badan seseorang. Dimana jika orang tuanya tinggi maka anaknya akan tinggi, namun ada pula meskipun orang tuanya tinggi namun anaknya memiliki tubuh Pendek.Hal ini disebabkan terdapat gen pertumbuhan dan gen reseptor yang tidak hanya menurun dari orang tua saja, melainkan dengan nenek moyang seseorang.

Tinggi Badan di pengaruhi Faktor Non Genetik

Faktor Non Genetik juga dapat mempengaruhi tinggi badan seseorang. Faktor-faktor tersebut antara lain ialah :

1. Faktor Hormon

Hormon juga memiliki peran penting dalam memperngaruhi tinggi badan seseorang, sehingga jiga seseorang memiliki hormon pertumbuhan yang tinggi secara tidak langsung orang tersebut akan tumbuht tinggi dengan mudah begitu pun juga sebaliknya.

2. Faktor Nutrisi

Selain Faktor Hormon, Nutrisi juga memiliki faktor penting dalam pertumbuhan tinggi badan seseorang. Jika seseorang mendaparkan nutrisi yang baik sepanjang masa pertumbuhan makan akan dapat tumbuh tinggi seperti yang di inginkan

3. Faktor Lingkungan

Mungkin sebagian orang cuek akan Faktor Lingkungannya, namun Faktor Lingkungan juga dapat turut berperan penting dalam proses pertumbuhan seseorang. Pada saat seseorang hidup di lingkungan yang sehat, makan hal tersebut dapat memicu perkembangan hormon pertumbuhan yang akan berkembang dengan baik, lain halnnya dengan seseorang yang tinggal di lingkungan yang berpolusi. Dimana terdapat zat-zat beracun di dalam polusi yang dapa terhirup kita dan hal tersebut akan memicu terganggunya proses perkembangan hormon pertumbuhan.

Itu tadi faktor yang dapat mempengaruhi Tinggi Badan pada seseorang. Coba perhatikan faktor-faktor yang ada di dalam faktor Non Genetik, mungkin salah sati faktor di atas belum anda lakukan sehingga membuat anda memiliki masalah dalam tinggi badan anda. Jika anda menginginkan tubuh yang tinggi anda dapat membaca artikel Cara Menambah Tinggi Badan.Beberapa Faktor Yang mempengaruhi Tinggi Badan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Beberapa Faktor Yang mempengaruhi Tinggi Badan

1 comments: